Senin, 29 November 2010

Jenis Dim Sum : Ga Hao

Dim Sum mengacu pada jenis makanan Cina yang melayani porsi kebanyakan seukuran gigitan mendorong di dalam gerobak timah oleh wanita Cina yang agresif mendorong makanan di meja Anda sebagai jika Anda adalah tetangga keponakan kedua panjang adik mereka yang hilang itu.

Setiap sesekali menggila datang bersama yang membawa kita oleh badai: Furbies, The Gin Blossoms, lelucon mayat bayi. Setiap sekarang lama pergi. Seiring dengan Joey Lawrence "Woah" dan pinggang-flanel diikat, awal 90-an juga ditandai dengan melemparkan Boston dengan tapas bar.

Bagi anda yang belum tahu, makan di sebuah bar tapas adalah seluruh makanan Spanyol terdiri dari hidangan kecil. Pikirkan dari seluruh makanan terdiri dari makanan pembuka. Sekarang, hanya mengubah negara. Temui sepupu Cina tapas: Dim Sum.
Ibuku mengatakan bahwa kembali pada hari, kaisar ingin segalanya, dan koki kekaisaran akan mencari jauh dan luas untuk hidangan yang paling eksotis. Tapi seperti kebanyakan pria kekuasaan, kaisar jadi serakah, sehingga dia ingin kebakaran banyak rasa mulutnya dengan setiap makan. Jadi setiap hidangan harus kecil, sehingga ia tidak bisa penuh pada rasa tunggal.

Dim Sum hari ini adalah versi regular joe tentang pengalaman bersantap kekaisaran. Di bawah ini, saya telah membuat daftar Anda yang paling dasar hidangan. Jika restoran Dim Sum tidak mencuci piring berikut tepat, meludahi pelayan, mengolok-olok ibunya, dan berbaris keluar dari menyanyi ruangan Anda tidak akan pernah bisa kembali "Aku Terlalu Sexy.", Tapi siapa yang mau?

Nama-nama bahasa Inggris kasar terdaftar, diikuti sambil lalu oleh ping-pseudo akurat namun demikian afektif ying pengucapan dalam bahasa Kanton pertama (karena Dim Sum dari China daratan), maka Mandarin (karena itu yang saya berbicara).

Har Gao (Gao Ha / Ha Gao) - favorit saya dari semua masakan Dim Sum. Kecuali Anda tidak menyukai udang (yang membuat Anda bodoh) ini adalah untuk Anda. Terbungkus dalam kulit pangsit seperti harus dua udang dengan potongan-potongan kecil bambu. Hidangan ini dikukus, sehingga udang harus cukup gemuk (apakah Anda pernah bertanya-tanya bagaimana untuk menjelaskan kata "Kew Kew" Taiwan untuk orang kulit putih?) dan dapat dimakan dengan kecap atau, favorit saya pribadi, cuka hitam.

Shu Mai (Shiu-Mai/Sau-Mai) - lain-seperti piring pangsit standar. Ini adalah daging babi pangsit dengan telur / kulit PANGSIT. Jika restoran tahu apa yang mereka lakukan, mereka juga akan hiasi masing-masing dengan irisan sosis babi manis atau mungkin menyembunyikan sepotong di dalam udang. Sekali lagi, penggunaan sedikit kecap atau cuka hitam tidak akan menghasilkan menatap-down dari pribumi.

Pork Spare Ribs (Pai Gwat / Pai Gu) - potongan-potongan kecil kecil dari iga babi dengan saus kacang hitam. Hidangan ini sangat jinak, dan juga sulit untuk berbuat salah (ergo, vis-à-vis, concordantly). Jika mereka sekrup yang satu ini Facebook, meninjau kembali di atas petunjuk.

Udang di Padi Mie (Cheng Fun / Tsang Fun) - jika Anda pernah punya daging sapi chow-menyenangkan, itu adalah bahwa mie beras yang sama membungkus potongan udang. hidangan ini juga dilengkapi dengan saus dan datang dalam varietas lainnya, termasuk daging sapi dan babi. Oleh karena itu, menyenangkan cho tidak boleh squishy super atau berlendir. Sekali lagi udang harus gemuk, orang-orang. Gemuk.
Lotus dibungkus Sticky Rice (Gnow Mai Gai / Gnow Mi Gee) - nama ini cukup jelas. Ambil beberapa beras ketan, bungkus dalam uap, daun teratai, dan melayani. Di dalam ketan dapat beberapa jamur kering, sepotong sosis manis Cina, telur puyuh kecil, atau beberapa potongan daging babi.

Sesame Balls (Jin Doie / Tsi Ma Cho) - dessert. Secara pribadi saya bukan penggemar besar, tapi aku bisa membayangkan diri saya memiliki potongan bambu mendorong bawah kuku saya jika aku meninggalkan hal ini. Ini kerang wijen manis dipenuhi dengan baik pasta kacang merah atau hijau. Shell harus renyah di luar, sedikit kenyal di tengah, dan memiliki konsistensi kacang refried di dalam. Amerika hanya perlu belajar tentang kemuliaan yang pasta kacang.

Telur tarts (Dan Ta / Dan Ta) - dessert nomor dua. Sebagai anak kecil saya digunakan untuk mengambil sendok dan hanya makan keluar vla. Namun sekarang saya sangat percaya bahwa kerak terkelupas adalah sama pentingnya. Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk tidak memesan dari tempat dim sum dan pergi ke sebuah toko roti di seberang jalan untuk yang satu ini. Tetapi jika anda putus asa, dengan segala cara menyerah kepada wanita-cart memaksa. pedoman umum: mereka harus ukuran coaster, bukan jamur besar. Selain itu, harus mengisi rasa hampir seperti puding karamel.

Dikukus BBQ Pork Buns (Cha Siu Bao / Tsa Sau Bau) - Jadi Anda tahu babi berwarna merah BBQ yang selalu disajikan di restoran gaya Kanton? Kulit bengkak putih harus lembut dan halus, tidak lembek. Jika mereka basah, mereka telah ditinggalkan di gerobak terlalu lama. Juga, berhati-hatilah untuk melepas sepotong kecil kertas lilin di bagian bawah. Beberapa orang lupa dan akhirnya membenci Dim Sum untuk beberapa "alasan yang misterius."

Ingat, ini adalah sangat mendasar dan jinak piring. Minggu depan, kita menyelam ke dalam bidang sum hardcore lebih redup. Sampai saat itu, seperti psikiater pacar Phoebe's "Rodge" pernah berkata, "mudah pada cookie tersebut, OK? Ingat mereka hanya makanan, mereka bukan cinta. "

Sumber: Markus Y. Liao -/tech.mit.edu

Lihat juga:
Sushi
Soto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar