Minggu, 24 Oktober 2010

Ayo cicipi anggur

Mencicipi Wine (sering, di kalangan anggur, cukup mencicipi) adalah pemeriksaan sensorik dan evaluasi dari anggur. Sedangkan praktek mencicipi anggur adalah sebagai kuno karena produksi, metodologi yang lebih formal telah perlahan-lahan menjadi mapan sejak abad 14. Modern, tasters anggur profesional (seperti sommeliers atau pembeli untuk pengecer) menggunakan terus-berkembang formal terminologi yang digunakan untuk menggambarkan berbagai rasa yang dirasakan, aroma dan karakteristik umum dari anggur. Lebih informal, mencicipi rekreasi dapat menggunakan istilah yang sama, biasanya melibatkan proses yang lebih kurang analitis untuk apresiasi, lebih umum pribadi.
Hasil dari empat tahapan yang diakui untuk mencicipi anggur:

* Penampilan
* "Dalam kaca" aroma anggur
* "Di mulut" sensasi
* "Selesai" (aftertaste)

- Digabungkan untuk membentuk sifat berikut anggur:

* Kompleksitas dan karakter
* Potensi (kesesuaian untuk penuaan atau minum)
* Mungkin kesalahan

keseluruhan mutu A anggur penilaian, berdasarkan pemeriksaan ini, berikut keterangan lebih lanjut berhati-hati dan perbandingan dengan standar yang diakui, baik sehubungan dengan anggur lain dalam kisaran harga dan sesuai dengan faktor yang diketahui berkaitan dengan wilayah atau vintage, jika itu adalah ciri khas daerah atau menyimpang dalam gaya, jika menggunakan beberapa teknik pembuatan anggur, seperti fermentasi atau fermentasi malolactic barel, atau karakteristik yang luar biasa atau tidak biasa lainnya.

Sedangkan mencicipi anggur secara teratur dalam isolasi, penilaian kualitas anggur lebih objektif ketika dilakukan bersama beberapa anggur, dalam apa yang dikenal sebagai mencicipi "penerbangan". Anggur mungkin sengaja dipilih untuk vintage mereka ("horisontal" mencicipi) atau melanjutkan dari anggur tunggal ("vertikal" mencicipi), untuk lebih membandingkan kebun anggur dan Vintages, masing-masing. Atau, dalam rangka untuk mempromosikan analisis yang tidak bias, botol dan bahkan gelas mungkin dapat menyamar dalam mencicipi "buta", untuk menyingkirkan segala kesadaran merugikan baik vintage atau anggur. (Wikipedia)


lihat juga: steak, dim sum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar