Selasa, 19 Oktober 2010

Chardonnay, varietas anggur dari Australia

Varietas ini anggur (wine) klasik pertama kali datang ke Australia pada akhir tahun 1920 tapi tidak sampai tahun 1970 yang menjadi varietas yang paling banyak ditanam di negeri ini.

Puncak ketenaran yang datang pada tahun 1980 dan melihat ke belakang, para kritikus sekarang mengklasifikasikan beberapa dari mereka anggur untuk menjadi "dr kayu ek" dan unsubtle, tetapi untuk mengatakan kebenaran, orang-orang yang mencintai mereka. Ambil botol hari ini dan Anda akan menemukan Chardonnay Australia untuk secara konsisten dibuat dengan baik, sering dengan sedikit vanili / rasa ek dan banyak matang, melon / jeruk untuk buah persik matang. Dari daerah pedalaman hangat (Murray Darling, Riverland, Riverina) mereka akan sering menunjukkan rasa buah-buahan tropis. Sedangkan dari daerah paling keren, seperti Tasmania, Adelaide Hills dan Mornington Peninsula karakter akan jauh lebih halus dengan jeruk (jeruk dan karakter kapur) mendominasi.

Yarra Valley, Margaret River dan Coonawarra semua menghasilkan contoh indah Chardonnay yang menunjukkan kekayaan buah dan kompleksitas. Sebenarnya, Chardonnay yang paling serbaguna anggur Australia anggur putih, sebagaimana dibuktikan oleh contoh-contoh luar biasa dari keren ke daerah paling hangat.


Sumber : wineaustralia


Lihat juga : soto, sate

Tidak ada komentar:

Posting Komentar