Jumat, 15 Oktober 2010

Tempat-tempat Ramen

Sedangkan versi standar ramen tersedia di seluruh Jepang sejak zaman Taisho, beberapa dekade terakhir telah menunjukkan perkembangan variasi regional. Beberapa yang telah pergi untuk keunggulan nasional adalah:

# Sapporo, dari ibu kota Hokkaido, ini terutama terkenal karena ramen nya. Kebanyakan orang di asosiasi Jepang Sapporo dengan miso ramen kaya, yang diciptakan di sana dan yang ideal untuk keras Hokkaido's, musim dingin bersalju. Sapporo ramen miso biasanya atasnya dengan jagung manis, mentega, tauge, daging babi cincang halus, dan bawang putih, dan kadang-kadang lokal makanan laut seperti kerang, cumi, dan kepiting. Hakodate,  lain kota Hokkaido, terkenal dengan garam rasa ramen, sementara Asahikawa, di bagian utara pulau itu, menawarkan kecap yang beraroma.

# Kitakata di Honshu utara dikenal dengan agak tebal, datar, mie keriting disajikan dalam kaldu daging babi-dan-niboshi. Daerah dalam batas-batas bekas kota memiliki jumlah per kapita tertinggi perusahaan ramen. Ramen telah menonjol tersebut di wilayah yang lokal, kata soba biasanya merujuk ke ramen, dan tidak untuk soba sebenarnya yang disebut sebagai soba Nihon ("soba Jepang").

# Ramen gaya Tokyo terdiri dari sedikit tipis, mie keriting disajikan dalam kaldu ayam rasa kedelai. kaldu ini biasanya memiliki sentuhan dashi, sebagai perusahaan ramen tua di Tokyo sering berasal dari restoran-restoran soba. Standar topping di atas adalah cincang daun bawang, menma, irisan daging babi, kamaboko, telur, nori, dan bayam. Ikebukuro, Ogikubo dan Ebisu tiga bidang di Tokyo dikenal ramen mereka.

# Khusus ramen Yokohama disebut Ie-kei (家 系). Ini terdiri dari tebal, mie lurus-ish disajikan dalam kedelai suatu rasa kaldu babi mirip dengan tonkotsu. Topping standar babi panggang (Siu char), bayam rebus, lembar nori, dengan sering iris telur rebus kebocoran (Negi) dan lembut atau keras. Sudah tradisi bagi pelanggan untuk memanggil kelembutan mie, kekayaan kaldu dan jumlah minyak yang mereka inginkan.

# Hakata ramen berasal dari kabupaten kota Hakata Fukuoka di Kyushu. Memiliki, kaya susu, kaldu tonkotsu babi-tulang dan agak tipis, mi non-keriting dan tangguh. Seringkali, topping khas seperti bawang putih dilumatkan, Beni shoga (acar jahe), biji wijen, dan acar sawi pedas (karashi takana) yang tersisa di atas meja bagi pelanggan untuk melayani diri mereka sendiri. Warung ramen di Hakata dan Tenjin terkenal di Jepang. ramen tren terbaru telah menjadikan Hakata ramen salah satu jenis yang paling populer ramen di Jepang, dan hari-hari restoran beberapa rantai yang mengkhususkan diri dalam Hakata ramen dapat ditemukan di seluruh penjuru negeri.

Sumber : wikipedia


Lihat juga : wine,






soto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar